Keunggulan dan Kekurangan Mobil SUV yang Jarang Diketahui

Pertanyaan tentang membeli SUV ini menjadi sangat penting sekali, karena banyak orang yang belum paham ternyata ketika dia mencari SUV malah menemukan mobil MPV misalkan atau bahkan City car.

Ketiga penggolangan jenis kendaraan ini memang harus anda ketahui. Dari contoh sendiri ada banyak jenis mobil SUV yang populer misalkan Fortuner, kemudian ada Pajero Dakar dan lain sebagainya.

Beberapa pertanyaan sekilas mengenai Mobil SUV ini adalah misalkan: Apakah sangat praktis di gunakan dalam perjalnan hanya dalam kota ?

Apa ciri-ciri umum mobil SUV ini, yuk kita bahas lebih detail lagi sebagai penambah refrensi anda.

Kapasitas besar

Semua mobil SUV yang ada di Indonesia ini memang dari sisi bagian kapasitas baik ruang kabin untuk penumpang, driver sampai dengan bagasi semuanya rata rata lebih besar, lebar dan tinggi.

Jadi SUV sendiri dalam sisi fungsional sebagai alat transportasi dalam perjalanan jauh tentu sangat baik, karena bisa muat banyak orang sampai dengan 7, kemudian kondisi kabin besar sehingga anda lebih nyaman berada di dalam.

Bandel

Bandel disini artinya adalah SUV didesain sangat handal dalam menerobos kondisi jalan yang becek dan berkerikil. Kemudian juga desain body rata rata sangat kuat dan kokoh meskipun Besar SUV tetap terlihat elegan.

Coba anda perhatikan bagaimana desain toyota fortuner baik keluaran lama dan baru, selain elegan, besar juga tentu mewah bukan.

Secara singkat jika kita cek kekurangan semua jenis mobil SUV ini sendiri memang ada dari sisi pengguna sebenarnya.

Misalkan jenis SUV tentu kurang pas anda gunakan dalam kondisi jalanan yang sempit, kemudian dalam jalan kota yang sangat ramai, anda kurang leluasa untuk menyalip dengan lincah karena kondisi mobil ramai dan tentu saja macet, kemudian dari harga juga mahal, sampai dengan biaya perawatan dan tentu saja kebanyakan SUV karena CC nya besar akan boros bahan bakar jika dibandingkan dengan City car misalkan.

Maka dari itu, jika kalian memiliki banyak uang bisa deh stok 2 type mobil ini yang satu untuk berpetualang perjalanan jauh dan yang satunya cocok kalian gunakan di dalam kota dengan jalanan macet dan sempit.

Apa sih bedanya Mobil SUV dan MPV ?

Ini juga banyak sekali yang masih bingung, SUV dan MPV jelas berbeda ya dari sisi konfigurasi. Kedua jenis mobil ini memang dirancang untuk kebutuhan yang tidak sama.

Namun banyak orang memilih SUV dimana mereka merasakan SUV sendiri sudah bisa kok mewakili fungsi dari MPV secara umum, ada benarnya juga memang SUV selain menjadi mobil Off road juga bisa menampung banyak orang.

SUV dirancang untuk menerobos dengan tepat di permukaan yang tidak rata, sedangkan MPV bisa juga tapi kurang maksimal nah ini perbedaan mendasarnya sebenarnya.

Keunggulan SUV off-road

Ini semua tentang suspensi khusus. Di SUV, mereka independen untuk setiap roda, jadi meski melewati gundukan, cengkeraman yang baik tetap dapat dipertahankan.

Saat mobil melewati rintangan, suspensi memadat dengan tajam, dan jika lubang muncul di bawah roda, maka suspensi dan getaran kabin akan tetap terasa lebih ringan.

As roda secara langsung dipengaruhi oleh perilaku SUV yang cendrung lebih kaku dan kokoh, sehingga mobil bisa berjalan dalam medan yang tidak rata dengan lancar.

Dengan menjaga kontak antara roda dan permukaan, sasis menjadi lebih stabil. Artinya, terlepas dari semua rintangan, mobil tetap menjaga keseimbangan dengan lebih baik.

Kekurangan SUV di dalam kota

Spesifikasi suspensi di jalan kota yang datar ternyata bermasalah loh untuk mobil jenis SUV ini. SUV harus selalu menyesuaikan pusat gravitasinya.

Akibatnya, di kota mereka menjadi kurang stabil karena kondisi aspal jalan yang terlalu mulus memang.

SUV adalah kendaraan yang dirancang khusus untuk berkendara off-road. Dia dengan mudah mengatasi rintangan yang sulit dan tetap stabil dalam segala keadaan. Mesin SUV dirancang untuk menerobos jalanan yang kotoran, pasir, krikil, atau tanah lumpur.

Beberapa ciri fisik Mobil SUV

  • ground clearance tinggi bisa kalian cek pada mobil fortuner
  • roda besar dengan dinding samping yang tinggi;
  • penggerak empat roda permanen
  • sistem penguncian antar roda
  • struktur rangka atau bodi yang kokoh.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *